10 Jan 2012

LPKMA Adakan Pelatihan Komputer Bagi Warga Binaan Lapas Sumedang


    Sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat, Lembaga Pendidikan Komputer dan Management Actual (LPKMA) yang beralamat di Jl.P. Geusan Ulun No.123 Sumedang , berkerjasama dengan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) dan Lapas Kelas II-B Sumedang, telah melaksanakan kegiatan pelatihan teknisi  komputer bagi warga binaan Lapas.

Pembukaan Pelatihan Komputer Warga Binaan Lapas Sumedang
     
     Menurut Hj. Eti Rusmiati SE selaku Direktur LPKMA, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 minggu yang dimulai  tanggal 20 Desember 2011 tersebut merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan bagi warga binaan Lapas Sumedang dan rencananya kegiatan semacam ini akan secara rutin dilaksanakan tiap tahun dengan tujuan agar warga binaan mendapatkan bekal keterampilan ketika mereka bebas nanti.

     Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua K3S dr. Hj. Sri Omar Taufiq Gunawansyah dilaksanakan di Lapas Kelas II-B Sumedang dan diikuti oleh 40 peserta yang semuanya merupakan  warga binaan Lapas Sumedang.
     Menurut Kasi Kantib Dr. Lilis Yuningsih . SE. M.Si yang mewakili Kepala Lapas Sumedang sangat menyambut baik apa yang dilakukan LPKMA Sumedang, ini merupakan bentuk kepedulian salah satu elemen masyarakat terhadap warga binaan Lapas, sehingga diharapkan setelah kembali ke masyarakat mereka bisa mandiri dan percaya diri untuk membuka usaha.
   Rencana ke depan menurut Hj. Eti Rusmiati SE, pihak LPKMA akan membantu memfasilitasi  para mantan napi yang telah bebas dengan memberikan kursus tambahan sehingga mereka mampu membuka usaha sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

BUKU TAMU

Sahabat IPI Sumedang

Copyright © 2012. IPI Sumedang - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz