24 Okt 2012

Tampilan Baru Blog IPI Sumedang



Bagi teman-teman yang biasa berkunjung , mungkin agak sedikit pangling ketika mampir lagi ternyata tampilan  blog ini sudah berubah. Ya memang,  setelah melalui berbagai pertimbangan panjang dan matang, akhirnya tampilan blog IPI Sumedang kini berganti wajah. Tepatnya tanggal 22 Oktober 2012 kemarin, template blog ini sengaja diganti dengan template baru. Ada beberapa alasan mengapa templete lama harus diganti, : 1) ingin ada suasana baru, 2) ingin template yang lebih seo friendly, dan 3) ingin template yang loadingnya lebih kenceng.

Dari hasil pencarian sana-sini dan ujicoba ini-itu, akhirnya ketemulah template yang saya diidam-idamkan. Jika kemarin blog ini menggunakan template bawaan Blogger, sekarang ingin mencoba template buatan anak bangsa ini. Nama templatenya  adalah  B-Seo Versi 3 Blogger Template, karya Bamz seorang blogger tanah air.
Templete Lama & Templete Baru

Saya tertarik menggunakan B-Seo Versi 3 Blogger Template ini karena berbagai pertimbangan .Dari segi tampilan, template ini sangat elegan, rapih dan enak dilihat . Susunannya, mulai dari header, menu, sidebar, content dan footer dibuat dengan sangat rapih. Satu hal  yang tidak kalah penting adalah template ini sangat ringan sehingga berpengaruh pada kecepatan loadingnya . Dari hasil test yang saya lakukan dengan menggunakan Google Speed Test, skornya adalah 93 dari maksimal 100. Artinya template ini punya kecepatan loading yang cepat alias tidak lemot.  Lebih lanjut menurut sang pembuat, template ini juga sangat seo friendly atau dalam bahasa sederhananya template ini sangat bersahabat alias mudah terindek oleh mesin pencari .

Dengan tampilan baru ini mudah-mudahan lebih menginspirasi saya untuk lebih banyak membuat postingan yang bermanfaat. Tidak lupa buat sang pembuat Mas Bamz, terimakasih telah menyediakan template yang bagus ini (dan gratis lagi). Mohon izin pula saya sedikit mengedit  pada beberapa bagian template ini. Salam kenal dari kami dan terus berkarya !

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

BUKU TAMU

Sahabat IPI Sumedang

Copyright © 2012. IPI Sumedang - All Rights Reserved B-Seo Versi 3 by Bamz